Bacaan Doa Tata Cara Niat Puasa Sunnah Di Bulan Syawal

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Tata Cara Niat Puasa Sunnah Di Bulan Syawal - Puasa syawal yang di laksanakan di bulan syawal selama 6 hari yang hukumnya adalah sunnah. Dan untuk lafadz doa niat puasa syawal akan kami berikan nanti dalam berbahasa arab dan latin beserta lengkap dengan artinya dan terjemahannya.

Jadi seperti yang di ketahui bahwa puasa syawal ini bila di laksanakan akan mendapatkan pahala dan jika tidak melaksanakannya di akan berdosa. Tapi sangat sayang sekali apabila kita meninggalkan puasa syawal 6 hari ini, Para ahli fiqih madzhab Hambali dan Syafi'i menegaskan bahwa puasa enam hari bulan Syawal selepas mengerjakan puasa Ramadhan setara dengan puasa setahun penuh.

Meskipun kita telah melaksanakan atau menyelesaikan puasa wajib puasa ramadhan sebulan penuh, tapi alangkah baiknya kita melaksanakan niat puasa syawal 6 hari setelah hari lebaran idul fitri 2016/1437. Ketika kita akan mengerjakan perbuatan yang baik, maka kita harus mendahulukan terlebih dahulu niat nya.

Gambar Niat Puasa Syawal

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي 
Bacaan Doa Niat Puasa Syawal: "Nawaitu Somaghodin A'nsitatimmingsyawa lin sunatalillahi ta'ala".

Artinya: "Saya niat berpuasa Sunnah enam hari di bulan Syawal karena Allah ta'ala

Setelah kita mengetahui makna dari puasa syawal dan tata cara puasa syawal, maka secara ilmiah itu akan menambah ilmu yang bernanfaat dengan adanya peningkatan di bulan syawal ini. Dan zimosy juga telah memberikan doa niat puasa senin kamis di dalam artikel sebelumnya.

Advertisement