Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis lengkap Menurut Islam

Advertisement
Advertisement
Tata Cara Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Menurut Islam - Assalamu'alaikum WR.WB. Salam jumpa bersama kami di hari yang penuh dengan keberkahan, hari yang istimewa spesial buat anda semua, seiring berjalannya perkembangan jaman yang semakin canggih, teknologi semakin meningkan, dan ini saatnya kita harus bisa memanfaatkan teknologi dan kecanggihan dengan baik, lalu apa sih yang harus kita manfaatkan dengan teknologi internet yang semakin canggih ini.

Yang pastinya adalah berbagi sebuah ilmu yang bisa di manfaatkan sepanjang tahun, bulan, hari, jam, menit, detik, nah dengan cara ini kita bisa menfaatkan waktu yang penuh berkah dan hikmah melalui teknologi internet. Selain berbagi ilmu di pengajian, gak ada salahnya kalau kita coba berbagi ilmu melalui search google, menariknya pencarian google ini gak cuma di indonesia saja tapi di seluruh dunia.

Nah buat anda sang pencari ilmu yang bermanfaat di dunia maupun akhirat dan jangan buang-buang waktu untuk bisa memanfaatkan waktu untuk menghafal sebuah bacaan doa niat puasa senin kamis, tak jarang semua orang bisa mengahafal bacaan niat puasa sunnah ini, mungkin inilah saatnya anda mencoba menghafalkannya.

Tata Cara Niat Puasa Senin Kamis Menurut Islam

Banyak sekali hikmah-hikmah yang bisa kita dapatkan melalui puasa sunnah ini, selain itu puasa sunnah ini sangat di anjurkan sekali pelaksanaannya bagi umat muslim, karena puasa sunnah ini sering di lakukan atau di laksanakan oleh nabi kita yakni nabi muhammad saw, untuk hikmah dan khasiat yang terkandung di dalam puasa sunnah ini bisa anda rasakan dengan mendawamkannya. Di bawah ini ada beberapa hadist dan dalil yang mungkin bisa anda ketahui di sini.

عَنْ اَبِيْ قَتَادَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ اَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ اْلِاثْنَيْنِ ؟ فَقاَلَ ذَلِكَ يَوْمٌ وُلِدْتُ فِيْهِ وَيَوْمٌ بُعِثْتُ اَوْ اٌنْزلَ عَلَيَّ فِيْهِ

Artinya : Dari Abu Qotadah r.a, sesungguhnya Rosulululloh SAW ditanya tentang puasa Senin. Maka beliau menjawab : "Hari Senin adalah hari lahirku, hari aku mulai diutus atau hari mulai diturunkannya wahyu".
(HR Muslim)

وَعَنْ اَبِيْ هَرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنْ رَسُوْلَ اللهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ تُعْرَضُ اْلَاعْمَالُ يَوْمَ اْلِاثْنَيْنِ وَالْخَمِيْسِ فَاُحِبّ اَنْ يٌّعْرَضَ عَمَلِيْ وَاَنَا صَائِمٌ

Artinya : Dari Abi Hurairoh r.a, dari Rosulululloh SAW bersabda : "Seluruh amal disetor pada hari Senin dan Kamis, maka aku lebih menyukai saat setor amal tersebut dalam keadaan berpuasa"
(HR Turmudzi)

وَعَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهَا قَالَتْ كَانَ رَسُوْلَ اللهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَتَحَرَّي صَوْمَ اْلِاثْنَيْنِ وَالْخَمِيْسِ

Artinya : Dari 'Aisyah r.a berkata, Rosululloh selalu memilih puasa Senin dan Kamis
(HR Turmudzi)

Hadist dan dalil di atas merupakan sebuah dalil tentang puasa sunnah senin kamis, untuk anda seorang penghafal bacaan yang bemanfaat, di bawah ini ada bacaan niat puasa sunnah senin dan kamis yang mungkin bisa kamu hafalkan di rumah, untuk niat bacaannya juga pendek, dan kami yakin jika anda menghafalkannya pasti akan cepat paham atau hafalnya.

Bacaan Niat Puasa Hari Senin Lengkap Arab, Latin Dan Artinya :

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAII SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
“ Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.”

Bacaan Niat Puasa Hari Kamis Lengkap Arab, Latin Dan Artinya :

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
“ Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.”

Itulah yang bisa kami sampaikan menganai hikmah faedah hadist manfaat tata cara bacaan niat puasa senin kamis menurut islam, untuk keutamaan atau padillah yang di dapatkan di puasa sunnah ini, bisa anda cari tahu ke orang yang suka dawam puasa sunnah senin dan kamis, karena merekalah yang lebih tahu makna dan khasiat yang bisa di dapatkan melalui puasa sunnah yang penuh berkah ini. Dan sebentar lagi semua umat muslim akan melak sanakan ibadah puasa ramadhan yang wajib di laksanakan. Sekian dan terima kasih anda telah membaca artikel sederhana ini, semoga ada berkah dan manfaat yang di dapatkan, sekian dan terima kasih wassallam, wr wb

Advertisement