Doa Niat Puasa Nisfu Syaban Lengkap/Terjemahannya

Advertisement
Advertisement
Doa Niat Puasa Sunnah Nisfu Syaban Lengkap/Terjemahannya - Kemarin kami sudah memberikan doa niat puasa sunnah rajab, dan dalam kesempatan kali ini zimosy akan memberikan bacaan doa niat puasa sunnah nisfu syaban. Di karenakan rosululloh SAW pun memperbanyak amalan amalan dan melaksanakan puasa di bulan sya'ban, di bulan syaban ini Alloh SWT akan memberikan pahala yang melimpah bagi siapa saja yang selalu melaksanakan puasa nisfu syaban ini.

Maka rosululloh SAW bersabda di dalam salah satu hadist yaitu : (Rajab adalah bulan Alloh, Syaban adalah bulan Aku dan Ramadhan adalah bulan ummatku). Jadi alangkah mulianya seseorang yang menyempetkan diri di bulan syaban ini, dengan berbagai macam kegiatan seperti melaksanakan puasa sunnah sebelum memasuki bulan yang penuh berkah yaitu dengan datangnya bulan ramadhan.

Jadi bagi siapa saja dan yang berada di mana saja, Tidah ada salahnya zimosy akan memberikan bagi siapa saja yang belum tahu cara atau doa Doa niat puasa nisfu syaban dalam bahasa arab latin dan lengkap dengan terjemahannya, ini untuk mengingatkan bagi siapa saja yang belum tahu atau lupa dengan doa dan niatnya karena jarang di laksanakan cuma satu tahun sekali untuk melaksanakannya.

Gambar Niat Puasa Nisfu Syaban

Bacaan niatnya adalah sebagai berikut :

نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAHBAN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA

Artinya :Saya niat puasa bulan sya’ban sunnah karena Allah ta’ala

Itulah bacaan niat puasa syaban yang sering kali Rosululloh SAW laksanakan karena dalam sebuah hadits menjelaskan, Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan,

كَانَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – يَصُومُ حَتَّى نَقُولَ لاَ يُفْطِرُ ، وَيُفْطِرُ حَتَّى نَقُولَ لاَ يَصُومُ . فَمَا رَأَيْتُ رَسُولَ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – اسْتَكْمَلَ صِيَامَ شَهْرٍ إِلاَّ رَمَضَانَ ، وَمَا رَأَيْتُهُ أَكْثَرَ صِيَامًا مِنْهُ فِى شَعْبَانَ


Artinya :Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berpuasa, sampai kami katakan bahwa beliau tidak berbuka. Beliau pun berbuka sampai kami katakan bahwa beliau tidak berpuasa. Aku tidak pernah sama sekali melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa secara sempurna sebulan penuh selain pada bulan Ramadhan. Aku pun tidak pernah melihat beliau berpuasa yang lebih banyak daripada berpuasa di bulan Sya’ban. (HR. Bukhari dan Muslim)

Itulah yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini mengenai doa niat puasa sunnah nisfu syaban lengkap dengan bacaan arab latin dan terjemahannya, dan semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, dan zimosy juga akan mengingatkan akan datangnya bulan suci ramadhan. Dengan datangnya bulan ramadhan, pastinya semua umat muslim akan menyambut bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Dan disini kami akan memberikan kata ucapan menyambut ramadhan.

Advertisement