Tata Cara Bacaan Doa Niat Shalat Sunnah Idul Adha

Advertisement
Advertisement
Tata Cara Bacaan Niat Sholat Sunat Idul Adha - Sholat hari raya idul adha adalah sholat yang di lakukan setiap satu tahun sekali yang di kerjakannya 2 rokaat, mungkin ini semua di lakukan bagi setiap umat muslim yang melakukan sholat sunat idul adha ini dan ampir seluruh dunia melakukannya. Kapan di lakukan atau di laksnakan sholat sunat idul adha ini, pada pagi hari dan tanggal 10 dzul hijah, kebanyakan orang yang berangkat kemesjid atau kelapangan itu setelah sholat subuh ketika sudah mandi dan berangkat kemasjid dan melakukan dan memperbanyak mengucapkan takbir. Allah Hu'akbar.

Untuk mengerjakannya sholat idul adhanya kira-kira sekitar 06.30 atau jam 07.30 dan ini juga di lakukan saat terbitnya matahari atau saat datangnya waktu sholat dhuha. Sedangkan Hukum sholat idul adha adalah sunnah mu'akkad atau juga di utamakan bagi laki-laki dan perempuan khususnya buat muslimin wal muslimat di kerjakannya sendiri-sendiri tetapi lebih baik dan lebih afdolnya lagi di kerjakan secara bersama-sama atau berjamaah.

Baca Juga Niat Sholat Dhuha Dan Pelaksanaan Sholat Dhuha

Untuk selanjutnya kami akan membagikan sebuah informasi tata cara sholatnya yang munkin harus anda baca atau juga anda hafalkan yang pertamanya niat seperti ini.” USHALLI SUNNATAN LI’IIDIL ADL-HAA (IMAAMAN / MA’MUUMAN) LILLAAHI TA’AALAA ”.

Sholat Idul Adha

Gambar Sholat Sunat Idul Adha

Kemudian setelah niat di ucapkan seperti bacaan di atas, kemudian anda tinggal melakukan takbirotul ikhram, dan setelah itu nda membaca do'a iftitah, dan do'a iftitahnya mungkin sama seperti sholat pardu yang seperti anda lakukan, tapi iftitah yang di lakukan pada sholat sunat ini jumlahna 7 kali, tapi jika melakukan sholat sunat ini biasanya ada seorang pembing-bing atau ada yang memberitahukan cara-caranya ketika mau sholat sunat akan di laksanakan.

Tapi menurut kami kamu perhatikan saja imam yang melaksanakan nya karena kita sebagai ma'mum hanya menuruti kata imam saja, dan niat sholat idul adha nya sama seperti sholat sunat yang telah kami laksanakan pada sholat sunat li'idil fitri kemarin dan pastinya tidak akan berbeda sholat sunatnya, yang di bedakannya hanyalah satu yaitu niat.

Advertisement